Sabtu, 27 November 2010

Nur Hidayah, k7109141, IIIB

Log Pertemuan 12

Kreativitas seseorang tergantung pada kemampuan basicnya. Orang yang kreatif berani mengambil resiko dan ingin berbeda dari yang lainnya. Orang yang cerdas belum tentu kreatif, tetapi kecerdasan mempengaruhi kreativitas.

Kamis, 25 November 2010

LU'LU NGAQILAH/ 3A/ K7109123


Log pertemuan ke- 10
Rabu, 3 November 2010
Analisis dan pergeseran teori belajar.
Bahwa teori- teori belajar mengalami pergeseran bukan karena teori tersebut jelek, tetapi untuk menyempurnakan teori yang telah ada. Karena sebenarnya tidak ada teori yang jelek. Semua tergantung situasi atau keadaan. Kitra akan memilih teori mana.

Log pertemuan ke- 11
Rabu, 10 November 2010
Presentasi kelompok 3 tentang menjadikan anka kritis, kreatif,dan problem solver.
Kreativitas tidak akan muncul secara tiba- tiba, tetapi perlu kerja keras. Selain itu, antara potensi dan latihan juga harus sinkron.

Log pertemuan ke- 12
Rabu, 24 November 2010
Menjadikan anak berfikir kreatif. Kreativitas tidak akan muncul dalam situasi hampa. Bagi pendidik yang paling penting bagaimana cara mengetahui anak memiliki kreativitas
Kreativitas akan berkembang kalau sudah ada basicnya. Orang yang kreatif tidak mau sama dengan orang lain. Sikap kreatif ditandai dengan tiga hal yaitu orang- orang yang tikris, orangnya trial and error dan suka bereksplorasi.

Yunita Lailati Husna/K7109217/35/IIIB

Log Pertemuan ke-12. Rabu, 24 November 2010
Seseorang yang memiliki kreatifitas tinggi akan bereksplorasi untuk menemukan hal baru sesuai dengan bidang yang ditekuninya serta berani mengambil resiko terhadap tindakannya.

Dian Wahyuni K7109058/3A

Log 11, 10 Oktober 2010

Presentasi kelompok 3 tentang membangun anak krtis, kreatif, dan pemecah masalah.

Log 12, 24 Oktober 2010

Kreatifitas akan berkembang bila pada tempatnya. Kreatifitas tidak akan muncul dalam situasi hampa. Guru harus mengetahui potensi apa yang dimiliki anak, kemudian diberi kesempatan untuk disalurkan sesuai potensinya.

Rabu, 24 November 2010

Ulfi Rahmatikasari/ K7109193/ IIIB

Log Pertemuan 12
24 November 2010

Orang kreatif tidak akan menyamakan dirinya dengan orang lain dan kreativitas akan muncul di bidang dimana orang tersebut berada, sehingga kemampuan orang tersebut bisa maksimal.

IKA YULIASTUTI/K7109098/3A

LOG PERTEMUAN 12
Seorang guru harus mampu menciptakan pembelajaran yang baik, sehingga dapat menjadikan anak didiknya menjadi anak yang kritis ( berpikir kritis), kreatif, dan problem solver.

SUTARNO K7109183

log pertemuan 12
pembelajaran yang kreatif harus mampu mengembangkan kemampuan siswa serta dapat menjadikan siswa yang problem solver. pembelajaran yang berbasis pada suatu masalah yaitu pembelajaran yang dilibatkan pada suatu permasalahan dimana siswa dihadapkan langsumg pada masalah dan untuk menyelesaikannya.

Yuni Ambarsari/k7109215/33/3B

log pertemuan ke 12
24 November '10
Melanjutkan presentasi kelompok 3 materi KD 3 
Bagaiman menjadikan anak sebagai pribadi yang kritis, kreatif dan problem solver. Kreativitas berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan seseorang, keberbakatan dan ketekunan. 

Astuti Prasetyaningsih/ K7109037/ IIIA

LOG 12
24 November 2010

Kreativitas akan berkembang apabila sesuai dengan bidang yang disukai seseorang, selain itu kreativitas tak muncul pada ruang hampa.

Dyah Pratiwi / IIIA / K7109066

LOG 12

Berpikir kritis perlu mengembangkan kemampuan intelektual, pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis dan evaluasi. Kreatifitas tidak mungkin muncul dalam keadaan hampa.
Sikap kreatif diantaranya meliputi:
1. Think risk
2. Trial and error
3. Suka bereksplorasi
Seseorang yang memiliki pribadi kreatif, ia tidak akan mau sama dengan yang lain.
Produk kreatif adalah hasil dari sebuah kerja orang lain yang kadang muncul tanpa direncanakan dan tidak melakukan tahapan-tahapan kreatif. Kreatifitas berhubungan dengan problem solver. Namun, apabila berbeda tetapi tidak berguna/tidak bisa digunakan sebagai pemecah masalah namanya bukan kreatif. Kreatif juga harus memiliki tempat.

ROVEY WIDIANTO / K7109169 / 3B / 15

Log 12
Rabu, 24 November 2010

kreatifitas berhubungan dengan bakat dan ketekunan.

Arum tri subarkah/K7109035/3A

log pertemuan ke 12

Melanjutkan presentasi kelompok 3,membahas tentang anak kritis,kreatif,dan problem solver. Anak yang kreatif belum tentu mempunyai bakat tetapi anak yang berbakat pasti mempunyai kreatifitas yang tinggi. Kreatif dapat dibangun melaui hereditas,faktor lingkungan juga akan mempengaruhi kreatifitas.

Selasa, 23 November 2010

Yanti Rakhmawati / K7109209 / 31 / 3B

Log Pertemuan ke 08
Rabu, 20 Oktober 2010

1. Terdapat beberapa konsep belajar dan pembelajaran yang semuanya termasuk dalam tiga tahapan belajar yaitu eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
2. Konsep pembelajaran yang baik adalah yang mampu membuat orang mau belajar.

Log Pertemuan ke 09
Rabu, 27 Oktober 2010-11-24

Gaya belajar hanya dapat dikenali oleh orang yang dekat dengan dirinya, misalnya adalah guru. Jadi, agar tercipta pembelajaran yang baik maka guru harus mengetahui teori yang cocok dengan karakteristik peserta didiknya.

Log Pertemuan ke 10
Rabu, 03 November 2010

Presentasi tentang pergeseran teori pembelajaran.
Teori pembelajaran mengalami pergeseran karena memiliki kekurangan dan kelemahan yang sudah tidak sesuai zamannya.

Log Pertemuan ke 11
Rabu, 10 November 2010

1. Presentasi tentang bagaimana membuat anak menjadi kritis, kreatif, dan problem solver melalui pembaharuan pendekatan strategis, metode, dan teknik pembelajran.
2. Teori hemisphere menjelaskan tentang belahan otak kanan dan otak kiri, sedangkan dlam teori otak tri in one, otak itu di bagi dalam tiga bagian yaitu otak reptil, limbik, dan neurosain.
3. Orang yang cerdas mempunyai sifat egois karena otaknya berkembang sangat cepat
4. Belajar adalah sesuai perkembangan anak dan merupakan suatu totalitas.

Log Pertemuan ke 12
Rabu, 24 November 2010

1. Presentasi tentang menjadikan anak kritis, kreatif, dan problem solver.
2. Kreatif terpisah dari intelenjensi, tetapi intelejensi memberi dampak pada tingkat kreatifitas seseorang.

Novi Tri Kurniasih (K7109137) (IIIB)

Log 12 tgl 24 Nov 10

Sikap kretif adalah sikap yang selalu bergerak, berani mengambil resiko, dan selalu berusaha untuk berbeda dari yang lain.

Wahyu Widayanti/K7109200/26/IIIB

Log pertemuan 12 Rabu, 24 Nopember 2010

Kreativitas muncul pada bidang yang digeluti orang itu sendiri. Dikatakan kreativitas jika sesuatu itu berguna dan tepat dalam pemecahan suatu masalah.

log 12 Rizka Vitasari/3B/K7109167/14

orang yang kreatif mampu menggunakan sesuatu yang ada fisekitarnya secara berbeda dan kreativitas pasti ada kemampuan dan bakat yang dimiliki seseorang.

Ulfatun Rohmah_23_K7109192

log 9 (27 november 2010)
menemukan gaya belajar diri sendiri dan orang lain.

log 10 ( 3 november 20100
presentasi kelompok 2 mengenai pergeseran teori belajar.

log 11 (10 november 2010)
teori hemisphire merupakan teori belahan otak kiri dan belahan otak kanan bukan ada 2 otak otak kiri dan otak kanan. kita harus barpandangan luas dan tidak boleh menyepelekan anak. karena bisa jadi anak yang memiliki penampilan subnormal tapi memiliki kecerdasan supernormal.

log 12 (24 november 2010)
orang kreatif selalu ingin berbeda dari orang lain. kreatifitas akan muncul dimana orang itu menemukan dan menekuni bidang tertentu.

Retno Megawati K7109158 3B log 11,12

LOG 11 (10 Nopember 2010)

Anak-anak yang berpenampilan subnormal bisa jadi mempunyai kecerdasan supernormal.

LOG 12 (24 Nopember 2010)

Seseorang yang kreatif selalu ingin berbeda dengan orang lain. Kreatifitas berhubungan dengan kepribadian dan terpisah dari inteligensi.

Winarsih/K7109204/29/3B

Log Pertemuan 12
Rabu, 24 November 2010

Kreatif itu menemukan hal baru dan berbeda, tapi harus berguna bagi orang lain. Orang kreatif itu berani mengambil resiko akan apa yang dilakukan.

Tri Rahayuningsih/K7109188/3B/21

Log Pertemuan 12
Rabu, 24 November 2010

Perilaku kreatif melibatkan 3 aspek yaitu kognitif, afektif, dan psikomotorik. Ciri-ciri pribadi yang kreatif diantaranya adalah ingin berubah dan ingin berbeda dari yang lain.
Ada 3 macam keberbakatan yaitu keberbakatan intelektual, motivasi, dan kreativitas.

Tri Rahayuningsih/K7109188/21/3B

Log 11
Rabu,10 November 2010
Presentasi Pendidikan yang Membangun Anak menjadi Kritis, Kreatif, dan Problem Solver.
Orang yang divonis autis belum tentu benar walaupun perilakunya subnormal, karena mungkin saja dia super normal. Orang yang unggul bisa menjadi tidak unggul karena pendidikan yang tidak mendukung. Hal inilah yang dinamakan dengan disinkronisasi.

Tri Rahayuningsih/K7109188/21/3B

Log 10
Rabu, 3 November 2010
Presentasi berbagai analisis teori pembelajaran dan pergeseran dari teori-teori pembelajaran yang digunakan dari zaman dulu hingga sekarang.

Noviana Tri Lestari/K7109139/05/3B

Log Pertemuan 12
Edisi Rabu, 24 November 2010

Kreativitas tidak muncul di ruang hampa, kreativitas mempunyai basic tersendiri yang akan berkembang maksimal manakala tepat dengan bakatnya.

Lilis Saputri H. ( IIIA / K7109120)

Log 12
Kecerdasan tidak sama dengan kreatifitas. Seseorang yang memiliki bakat tetapi tidak sesuai dengan bidang yang dituntut, maka seseorang itu tidak kreatif. Karena kreatifitas akan berkembang apabila sesuai dengan tempatnya dan sudah memiliki bekal untuk itu. Kreatif berkaitan dengan alat kognisi. Seseorang yang memiliki sikap kreatif biasanya berani mengambil resiko, coba-coba, dan bereksplorasi.
Produk kreatif adalah hasil kerja, kadang muncul tanpa planing atau tiba-tiba atau tidak melalui tahapan kreatif.

Minggu, 21 November 2010

TOFIYAH/K7109186/3B

Log Pertemuan ke 10
Setiap teori belajar memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, sehingga terjadi adanya pergeseran teori belajar dalam pembelajaran.

Log Pertemuan ke 11
Setiap peserta didik mempunyai kecerdasan yang berbeda satu sama lain, sehingga sebagai calon pendidik harus bisa mengerti anak-anak yang memilki kecerdasan yang istimewa.

Nova Silviani N / K7109136 Log Pertemuan 11

Cerdas istimewa dan bakat istimewa, gifted dan talented children berbeda-beda pada tiap anak, pada penanganan deteksi, diagnosa, penanganan dan pendidikan merupakan sesuatu yang menjadi permasalahan dalam pembelajaran.

Nova Silviani N / K7109136 Log Pertemuan 10

Pada pertemuan ini presentasi klmpok 3, teori berubah ke teori yang lain karena ada teori yang lebih baik lagi untuk digunakan, terdapat macam-macam teori dalam pembelajaran yang digunakan sesuai dengan tujuannya.