Kamis, 02 Desember 2010

ROVEY WIDIANTO / K7109169 / 3B / 15

Log 13
Rabu, 01 Desember 2010

Presentasi kelompok empat bagian pertama. Tentang aktifasi otak.

Dyah Pratiwi / K7109066 / 22 / 3A

LOG 13
Rabu, 01 Desember 2010

Otak kita bekerja secara komprehensif. Bagian-bagian otak bekerja saling berhubungan. Adapun bagian-bagian utama otak, yaitu meliputi:
a. Brainstem (otak reptil)
b. Limbic system (otak mamalia)
c. Cerebrum (otak besar)
d. Cerebellum (otak kecil)

Selasa, 30 November 2010

Ruly Rakhmawati/ K7109171/ Kelas B No.16

Log Rabu 1 Desember 2010
Presentasi KD 4 tentang tiga tingkat otak yaitu otak reptil, limbik dan neo cortek. Kemudian penjelasan tentang keterbakatan dan penjelasan tentang otak yang belajar dan aktivasi pembelajaran.

Ruly Rakhmawati/ K7109171/ Kelas B No 16

Log Rabu, 24 November 2010

Pembahasan makalah kelompok 3 sesion 2 mengenai cara menjadikan anak kreatif, kritis dan problema solver.
Penjelasan dosen: otak manusia ada yang normal, autis dan supernormal. Kreativitas terdiri dari 3 ranah yaitu afektif, kognitif dan psikomotor sedangkan keterbakatan seseorang meliputi bakat intelektual, kreativitas dan motivasi.

pawitkhptibin K7109150/3B/08

LOG 12
Untuk menjadi seorang guru harus kreatif. setelah menjadi guru harus mengkreatif kan muridnya, hal itu tidak bisa dipaksa

Senin, 29 November 2010

Anggriawan Nova Prasetyo/K7109018/III A/05

log 12

kreatifitas itu harus pada tempatnya. jika tidak maka kreatifitas itu akan mati atau tidak berkembang.

Undi eka wati_3b_k7109194

Pertemuan tanggal 24 November 2010
Kreativitas dapat meningkat bila seseorang berada tepat dalam bidangnya

Amrih Setyowati ( IIIA / K7109013 / 04 )

Log pertemuan 12
Kreativitas akan berkembang apabila sudah ada basicnya. Guru seharusnya mengetahui potensi peserta didiknya, agar kreativitas peserta didik tersebut dapat disalurkan sesuai dengan potensinya.

Minggu, 28 November 2010

Niken Septiasih/K7109131/3B/ LOG 12

LOG:12
Kreatifitas itu berbeda dari yang lain tetapi berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

NUR KHASANAH/K 7109142/KELAS IIIB

LOG PERTEMUAN KE-12
Melanjutkan presentasi KD 3 dan uraian mengenai kreativitas bahwa kreativitas merupakan perpaduan dari bakat seseorang, kecerdasan dan kemampuan mengelola emosi seseorang, serta faktor lingkungan dimana orang itu berada.

TOFIYAH/K7109186/3B

Log Pertemuan ke 12
Anak yang kritis (mempunyai rasa ingin tahu tinggi) dan kreatif maka anak tersebut akan menjadi seorang problem solver yang mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

ARINI KURNIAWATI / K7109034 / III A / 12

Log 12 ( 24 November 2010 )

Melanjutkan presentasi kelompok 3 tentang, MENJADIKAN ANAK KRITIS, Menjadikan Anak Berpikir Kreatif dan Problem Solver.
Anak kreatif tidak takut akan kegagalan, tapi mereka lebih senang bisa mengeksplor dirinya sendiri.

Mira Tri Utami (3A /K7109128 /36)

Log pertemuan 12
Kreativitas tidak akan muncul dalam situasi hampa. Bagi pendidik yang paling penting bagaimana cara mengetahui anak memiliki kreativitas
Kreativitas akan berkembang kalau sudah ada basicnya.Sikap kreatif ditandai dengan tiga hal yaitu orang- orang yang tikris, orangnya trial and error dan suka bereksplorasi.

Dewi Masitoh / k7109051/17/ III A

Log 12 ( Pertemuan tanggal 24 november 2010)
Melanjutkan presentasi dari kelompok tiga.
Kreativitas akan berkembeng pesat jika sudah berada pada tempatnya. Kreatifitas tidak akan muncul pada situasi hampa. Hal terpenting bagi kita sebagai seorang guru adalah kita mengetahui potensi kreatif anak didik kitakemudian kita manyalurkannya. Kreatifitas berhubungan erat sekali dengan bakat. Supaya bakat bisa berkembang kita harus memiliki kreatifitas.

Zahro Sri Tanjung / K7109218 / III B

log pertemuan ke 12

membahas tentang bagaimana menjadikan anak kritis, kreatif serta poblem solver, dimana krritis dan kreatif itu berbeda, anak yang kritis pasti pintar, tetapi jika anak kreatif itu belum tentu pintar. dan bagaimana seorang anak dapat memecahkan suatu permasalahan dalam pembelajaran.

Irma Nangima Sari/K7109105/30

Log 11
10 November 2010
presentasi kelompok 3 tentang menjadikan anak kritis, kreatif dan problem solver.
membahas tentang bakat atau potensi, antara potensi dan latihan harus sinkron.potensi yang dilatih secara maksimal akan menghasilkan potensi yang bermutu dan jika punya potensi namun tanpa dilatih maka akan sia-sia potensi itu telah dimiliki.
untuk memperoleh gagasan baru bukan suatu kebetulan akan tetapi melalui sebuah proses

Log 12
24 November 2010
Kreativitas merupakan jalan pengembangan talent. Secerdas apapun kalau tidak pada bidangnya maka ia tidak akan kreatif ( kreatif itu punya tempat)dan kreativitas tidak akan muncul pada situasi hampa.