Rabu, 29 Desember 2010

Retno Megawati K7109158 3B log 17

Log 17 (29 Desember 2010)
Tujuan akhir mata kuliah inovasi pembelajaran adalah agar mahasiswa calon guru mampu menciptakan inovasi pembelajaran sendiri.

Undi eka wati_3b_k7109194

Log 17 (Pertemuan tanggal 29 Desember 2010)
Salah satu tujuan adanya mata kuliah inovasi pembelajaran adalah agar mahasiswa mampu untuk menciptakan sebuah inovasi pembelajaran sesuai dengan ide mahasiswa masing-masing.

NUR KHASANAH/K7109142/III B

LOG PERTEMUAN KE-17

Uraian mengenai apa yang didapat setelah mempelajari mata kuliah inovasi pembelajaran, ide serta inovasi pembelajaran yang diciptakan tiap mahasiswa.

Selasa, 28 Desember 2010

Lilis Saputri H. ( IIIA / K7109120)

log 17
Penyampaian produk akhir inovasi pembelajaran.

Ruly Rakhmawati/ kelas 3B (16) / K7109171

Log Rabu 29 Desember 2010

Pemaparan tentang inovasi pembelajaran yang akan diciptakan oleh masing-masing mahasiswa.

ARUM TRI SUBARKAH/K7109035/IIIA

log pertemuan ke 15

Mengumpulkan karya terbaik yang dimiliki.

log pertemuan ke 16

Membuat sinopsis dari KD 1 sampai KD 4.

ARUM TRI SUBARKAH/K7109035/IIIA

LOG PERTEMUAN KE 13
Presentasi kelompok 4 membahas mengenai "REPOSISI TEORI OTAK DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN"

log pertemuan ke 14
melanjutkan presentasi kelompok 4

Senin, 27 Desember 2010

Apriliana Rejeki(K7109029)/ IIIA

Log 16
Membuat sinopsis mengenai KD 1- 4.
Log 15
Mengumpulkan tugas individu karya terbaiknya.
Log 14
Melanjutkan presentasi kelompok 4 mengenai keunikan otak dan cara memperkaya otak. Setiap manusia tentunya memilki otak yang unik. Otak kita berkembang dengan caranya sendiri. selain itu lingkungan yang diperkaya ternyata dapat meningkatkan pegembangan otak kita.
Log 13
Otak merupakan bagian yang sangat vital dalam tubuh manusia. Otak berjalan sebagai pos perjalanan untuk setiap stimuli yang datang, semua input sensori disortir, diprioritaskan, diproses, disimpan atau dibuang ke dalam ruang bawah sadar sembari diproses oleh otak. Otak manusia memiliki tiga bagian dasar yaitu batang otak, sistem limbik danneokorteks (tingkatan otak paling tinggi) maka sudah tentu batang otak dan sistem limbik akan terkembangkan, namun apabila dalam pembelajaran yang hanya menyentuh otak limbik atau batang otak belum tentu neokortek akan terkembangkan. Dengan demikian, pembelajaran mestinya mengembangkan kemampuan- kemampuan yang berhubungan dengan neokortek melalui pengembangan berbahaya, memecahkan masalah dan membangun kreasi siswa.
Log 12
Kreativitas tidak dapat terjadi apabila bukan pada tempatnya/ bidangnya. Apabila orang dituntut kretif tapi bukan pada bidang yang ia geluti maka akan menimbulkan situasi hampa dalam dirinya. Kreativitas seseorang dapat berkembang pesat apabila memang pada tempatnya. Setiap siswa dalam satu kelas tentunya memiliki kreatifitas yang berbeda- beda. Perbedaan ini janganlah menjadi permasalahan, yang terpenting kita mengetahui apa potensi anak didik kita dan kita harus dapat menemukan cara penyalurannya. Siswa yang berpikir kreatif tentunya memiliki sikap yang kreatif . Ciri- ciri orang yang mempunyai sikap kreatif yaitu siswa tersebut berani mengambil resiko, mau mencoba- coba (trial and eror) dank arena siswa tersebut mau bereksplorasi(menjelajah sesuatu yang baru untuk mengembangkan,mewujudkan dalam mencari ide yang baru).
Log 11
Pendidikan memerankan peranan yang sangat penting dalam mengembangkan aspek fisik, intelektual,moral siswa. Dengan pendidikan siswa akan diberi bekal penetahuan umum atau khusus dalam suatu bidang sehingga kemampuan intelektual siswa dapat berkembang secara optimal. Kemampuan intelektual disini mencakup kemampuan untuk berpikir kritis, kreatif dalam menghasilkan ide- ide baru,dan kemampuan menyelesaikan masalah. Kita sebagai calon pendidik harus mampu menerapkan strategi, metode dan tehnik yang cocok demi terwujudnya tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.

Dyah Pratiwi / 22 / IIIA

LOG 14

Setiap manusia memilki otak yang unik. Otak berkembang dengan caranya sendiri. Lingkungan yang diperkaya ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan otak.

LOG 15

Mengumpulkan karya terbaik yang dimiliki.

LOG 16

Membuat sinopsis dari KD 1 hingga KD 4.