Log 3 november 2010
masing-masing dari teori pembelajaran mempunyai kekurangan sehingga terjadi pergeseran,dari behaviorisme ke kognitivisme ke konstruktivisme ke humanisme.
Sabtu, 06 November 2010
Jumat, 05 November 2010
IKA YULIASTUTI/3A/K7109098
LOG PERTEMUAN 10
Lanjutan presentasi kelompok 2, mengenai analisis dan pergeseran teori belajar.
Lanjutan presentasi kelompok 2, mengenai analisis dan pergeseran teori belajar.
Rabu, 03 November 2010
Yunita Lailati Husna/K7109217/35/IIIB
Log Pertemuan ke-10. Rabu, 3 November 2010
Dalam setiap teori pembelajaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kekurangan terebut menimbulkan pergeseran teori yang disesuaikan dengan perkembangan pendidikan.
Dalam setiap teori pembelajaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kekurangan terebut menimbulkan pergeseran teori yang disesuaikan dengan perkembangan pendidikan.
Ruly Rakhmawati/ kelas 3B (16) / K7109171
Log 3 November 2010
Presentasi, diskusi kelompok dua mengenai pergeseran teori-teori belajar.
Presentasi, diskusi kelompok dua mengenai pergeseran teori-teori belajar.
ROVEY WIDIANTO / K7109169 / 3B / 15
Log 10
Rabu, 03 November 2010
Pergeseran teori-teori pembelajaran dari zaman dulu sampai sekarang.
Rabu, 03 November 2010
Pergeseran teori-teori pembelajaran dari zaman dulu sampai sekarang.
APRILIANA REJEKI/ K7109029/ III A
LOG 10 (3 NOVEMBER 2010)
membahas mengenai analisis berbagai teori pembelajaran dan pergeseran teori pembelajaran.
membahas mengenai analisis berbagai teori pembelajaran dan pergeseran teori pembelajaran.
Lilis Saputri H. ( IIIA / K7109120)
Log 10
Pembahasan mengenai analisis berbagai teori pembelajaran serta pergeseran-pergeseran pada teori pembelajaran tersebut.
Pembahasan mengenai analisis berbagai teori pembelajaran serta pergeseran-pergeseran pada teori pembelajaran tersebut.
Deviana Y (K7109049)
log pertemuan (Tgl 27 Oktober 2010)
Upaya seorang guru dalam mengorganisasi kelas, dan buku bukan merupakan satu-satunya sumber belajar. Bagaimana kita calon guru bisa membelajarkan siswa atau peserta didik, menyibukkan siswa dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
Log pertemuan 10 (tgl 3 November 2010)
analisi tentang teori pembeljaran Melanjutkan presentasi kelompok 2 tentang Analisis masing-masing teori dan pergeseran teori pembelajaran koneksionisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme.
Teori ialah dasar pembentukan sesuatu ilmu pengetahuan.
Setiap teori pembelajaran mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi setiap kekurangan itu dapat dilengkapi dengan munculnya teori- teori baru sehingga terjadilah pergeseran-pergeseran.
Upaya seorang guru dalam mengorganisasi kelas, dan buku bukan merupakan satu-satunya sumber belajar. Bagaimana kita calon guru bisa membelajarkan siswa atau peserta didik, menyibukkan siswa dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
Log pertemuan 10 (tgl 3 November 2010)
analisi tentang teori pembeljaran Melanjutkan presentasi kelompok 2 tentang Analisis masing-masing teori dan pergeseran teori pembelajaran koneksionisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme.
Teori ialah dasar pembentukan sesuatu ilmu pengetahuan.
Setiap teori pembelajaran mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi setiap kekurangan itu dapat dilengkapi dengan munculnya teori- teori baru sehingga terjadilah pergeseran-pergeseran.
Astuti Prasetyaningsih/k7109037/IIIA
LOG 10
3 NOvember 2010
Membahas tentang teori belajar dan pembelajaran, pada intinya penerapan teori belajar dan pembelajaran dapat saling dipadukan tergantung pada situasi pembelajaran karena tiap teori memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing.
3 NOvember 2010
Membahas tentang teori belajar dan pembelajaran, pada intinya penerapan teori belajar dan pembelajaran dapat saling dipadukan tergantung pada situasi pembelajaran karena tiap teori memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing.
Irma Nangima Sari/K7109105/30
Log 10
Melanjutkan presentasi KD 2 tentang analisa teori pembelajaran dan pergeserannya. Pada intinya adanya pergeseran teori-teori tersebut adalah untuk menyempurnakan teori yang telah lalu menjadi teori yang lebih baik.
Melanjutkan presentasi KD 2 tentang analisa teori pembelajaran dan pergeserannya. Pada intinya adanya pergeseran teori-teori tersebut adalah untuk menyempurnakan teori yang telah lalu menjadi teori yang lebih baik.
Selasa, 02 November 2010
ARINI KURNIAWATI K7109034 / III A / 12
LOG 10
Melanjutkan presentasi kelompok 2 tentang Analisis masing-masing teori dan pergeseran teori pembelajaran koneksionisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme.
Teori ialah prinsip kasar yang menjadi dasar pembentukan sesuatu ilmu pengetahuan.
Setiap teori pembelajaran mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi setiap kekurangan itu dapat dilengkapi dengan munculnya teori- teori baru sehingga terjadilah pergeseran-pergeseran.
Melanjutkan presentasi kelompok 2 tentang Analisis masing-masing teori dan pergeseran teori pembelajaran koneksionisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme.
Teori ialah prinsip kasar yang menjadi dasar pembentukan sesuatu ilmu pengetahuan.
Setiap teori pembelajaran mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi setiap kekurangan itu dapat dilengkapi dengan munculnya teori- teori baru sehingga terjadilah pergeseran-pergeseran.
ANITA SYAFITRI / K7109025/ 07
LOG 8
inovasi merupakan pembaharuan. dalam pembelajaran dbutuhkan inovasi agar bisa tercipta pembelajaran yang lebih baik lagi. Untuk itu guru harus mempersiapkan dan merencanakan pembelajaran.
inovasi merupakan pembaharuan. dalam pembelajaran dbutuhkan inovasi agar bisa tercipta pembelajaran yang lebih baik lagi. Untuk itu guru harus mempersiapkan dan merencanakan pembelajaran.
ANITA SYAFITRI / K7109025/ 07
LOG 9
Presentasi kelompok 2 TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ( Masa lalu, sekarang dan yang akan datang )
Teori belajar dan pembelaran meliputi teori Behaviorisme, kontruktivisme, kognitivisme, Humanisme dan teori pada masa akan datang.Belajar tidak harus dengan buku, masih banyak sumber lainnya yang bisa kita gunakan.
Presentasi kelompok 2 TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ( Masa lalu, sekarang dan yang akan datang )
Teori belajar dan pembelaran meliputi teori Behaviorisme, kontruktivisme, kognitivisme, Humanisme dan teori pada masa akan datang.Belajar tidak harus dengan buku, masih banyak sumber lainnya yang bisa kita gunakan.
ANITA SYAFITRI / K7109025/ 07
LOG 10
Melanjutkan presentasi kelompok 2.
Membahas pergeseran-pergeseran teori pembelajaran yaitu teori koneksionisme menuju teori kognitivisme, teori kognitivisme menuju teori kontruktivisme, dan teori kontruktivisme menuju teori humanisme.
Melanjutkan presentasi kelompok 2.
Membahas pergeseran-pergeseran teori pembelajaran yaitu teori koneksionisme menuju teori kognitivisme, teori kognitivisme menuju teori kontruktivisme, dan teori kontruktivisme menuju teori humanisme.
Log 8 ,9, Agus Hadi Saputro, K7109006
Log 8 , 20 oktober 2010
Guru perlu menyiapkan dan merencanakan pembelajaran.
Log 9, 27 oktober 2010
Teori belajar menjadi panduan bagi guru untuk menggunakan dan mengembangkan model pembelajaran agar dalam pembelajaran dapat berjalan secara efektif dan efisien.
Guru perlu menyiapkan dan merencanakan pembelajaran.
Log 9, 27 oktober 2010
Teori belajar menjadi panduan bagi guru untuk menggunakan dan mengembangkan model pembelajaran agar dalam pembelajaran dapat berjalan secara efektif dan efisien.
Retno Megawati K7109158 3B log 10
log 10(3 Nopember 2010)
Pergeseran teori terjadi karena adanya kekurangan pada teori tersebut.
Pergeseran teori terjadi karena adanya kekurangan pada teori tersebut.
Dyah Pratiwi / K7109066 / IIIA
LOG 10
Melanjutkan presentasi kelompok 2 yang membahas pergeseran-pergeseran teori pembelajaran. Antara lain pergeseran teori koneksionisme menuju teori kognitivisme, pergeseran teori kognitivisme menuju teori kontruktivisme, dan pergeseran teori kontruktivisme menuju teori humanisme.
Melanjutkan presentasi kelompok 2 yang membahas pergeseran-pergeseran teori pembelajaran. Antara lain pergeseran teori koneksionisme menuju teori kognitivisme, pergeseran teori kognitivisme menuju teori kontruktivisme, dan pergeseran teori kontruktivisme menuju teori humanisme.
Mira Tri Utami (3A /K7109128 /36)
log 10
Melanjutkan presentasi kelompok ke 2 tentang analisis macam-macam teori belajar serta pergeseran teori pembelajaran. Dari waktu ke waktu indonesia mengalami pergeseran teori dalam pembelajaran. hal tersebut dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan tehnologi yang semakin pesat.
Melanjutkan presentasi kelompok ke 2 tentang analisis macam-macam teori belajar serta pergeseran teori pembelajaran. Dari waktu ke waktu indonesia mengalami pergeseran teori dalam pembelajaran. hal tersebut dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan tehnologi yang semakin pesat.
Woro Rukmi Estiningtyas/K7109207/30/IIIB
log 10
Berbagai macam teori pembelajaran mengalami pergeseran seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini terjadi agar tujuan dari pembelajaran dapat tercapai.
Berbagai macam teori pembelajaran mengalami pergeseran seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini terjadi agar tujuan dari pembelajaran dapat tercapai.
Amrih Setyowati (3A/K7109013/04)
Log 9
Presentasi tentang teori belajar dan pembelajaran. Proses belajar bisa dilakukan antara guru dan peserta didik.Untuk dapat melaksanankan pembelajaran guru tidak terlepas dari teori-teori pembelajaran yang ada.
Log 10
Melanjutkan presentasi tentang analisis teori pembelajarn dan pergeseran teori pembelajaran.
Presentasi tentang teori belajar dan pembelajaran. Proses belajar bisa dilakukan antara guru dan peserta didik.Untuk dapat melaksanankan pembelajaran guru tidak terlepas dari teori-teori pembelajaran yang ada.
Log 10
Melanjutkan presentasi tentang analisis teori pembelajarn dan pergeseran teori pembelajaran.
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
Log pertemuan 10, rabu, 3 november 2010
Teori belajar-mengajar mengalami pergeseran seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan . Mulai berpikir kritis dan melakukan inovasi dalam belajar agar hasil dari proses belajar lebih optimal.
Teori belajar-mengajar mengalami pergeseran seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan . Mulai berpikir kritis dan melakukan inovasi dalam belajar agar hasil dari proses belajar lebih optimal.
log 10 Rizka Vitasari (K7109167/3B/14)
log 10
presentasi tentang pergeseran berbagai teori pembelajaran.
presentasi tentang pergeseran berbagai teori pembelajaran.
Sulatul Ma'wadah K7109181/ III B/ 17
LOg Pertemuan 10 tanggal 03 November 2010
. Presentasi Pergeseran Teori-teori Pembelajaran
. Presentasi Pergeseran Teori-teori Pembelajaran
Teori Belajar Bergeser?
Widiayu Septiani/K7109202/27
Semester III/B
Log 10 (03 November 10)
perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengakibatkan manusia mulai berfikir kritis dan berbagai teori belajar yang telah lalu mulai bergeser (berkembang) menuju suatu pembaruan yang unik dan selalu berkembang.
Winarsih/K7109204/IIIB/29
Log Pertemuan 9(27 Oktober 2010)
Ada berbagai macam teori belajar. Di antara toeri-teori itu tidak ada yang paling sempurna. Teori-teori itu digunakan sesuai situasi dan kondisi pembelajaran.
Log Pertemuan 10 (03 November 2010)
Antara teori yang satu dengan teori yang lain selalu mengalami pergeseran. Pergeseran itu terjadi karena adanya penelitian yang dilakukan oleh para ahli. Hal ini bertujuan agar semua tujuan pembelajaran dapat tercapai.
Ada berbagai macam teori belajar. Di antara toeri-teori itu tidak ada yang paling sempurna. Teori-teori itu digunakan sesuai situasi dan kondisi pembelajaran.
Log Pertemuan 10 (03 November 2010)
Antara teori yang satu dengan teori yang lain selalu mengalami pergeseran. Pergeseran itu terjadi karena adanya penelitian yang dilakukan oleh para ahli. Hal ini bertujuan agar semua tujuan pembelajaran dapat tercapai.
LOG 9/ DIAN PERMANA SARI/ K7109057
Teori pembelajaran meliputi:
1. Teori behaviorisme
2. Teori kognitivisme
3. Teori sosial
4. Teori pieget
5. Teori vygotsky
6. Teori Ausebel
7. Teori Konstruktifisme
8. Teori humanisme
9. Teori pada masa yang akan datang
1. Teori behaviorisme
2. Teori kognitivisme
3. Teori sosial
4. Teori pieget
5. Teori vygotsky
6. Teori Ausebel
7. Teori Konstruktifisme
8. Teori humanisme
9. Teori pada masa yang akan datang
indah amalia u.m/k7109101/3a
log
rabu, 3 November 2010
Diskusi kelompok 2 mengenai Analisis Teori Belajar dan Pregeseran Teori Belajar.
rabu, 3 November 2010
Diskusi kelompok 2 mengenai Analisis Teori Belajar dan Pregeseran Teori Belajar.
indah amalia u.m/k7109101/3a
log 7
rabu, 27 Oktober 2010
tugas guru
-bagaimana upaya guru dalam mengorganisasi/dinamisasi kelas agar muridnya dapat belajar. karena proses utama dalam pembelajaran menghidupkan siswa dengan cara yang bermacam-macam.
-bagaimana membekali siswa agar tidak ke hal2 negatif
-sibukkan siswa dengan kegiatan postif.
rabu, 27 Oktober 2010
tugas guru
-bagaimana upaya guru dalam mengorganisasi/dinamisasi kelas agar muridnya dapat belajar. karena proses utama dalam pembelajaran menghidupkan siswa dengan cara yang bermacam-macam.
-bagaimana membekali siswa agar tidak ke hal2 negatif
-sibukkan siswa dengan kegiatan postif.
Senin, 01 November 2010
Mira Tri Utami/ K7109128 /3A / 36
Log Pertemuan 9
Presentasi kelompok ke 2 tentang macam-macam teori belajar masa lalu, masa kini, dan masa akan datang. Sebagai seorang guru dituntut harus dapat mengorganisasi kelas agar siswa mempunyai kemauan dalam belajar.
Presentasi kelompok ke 2 tentang macam-macam teori belajar masa lalu, masa kini, dan masa akan datang. Sebagai seorang guru dituntut harus dapat mengorganisasi kelas agar siswa mempunyai kemauan dalam belajar.
Erna Yuniasih/III A/K7109072
log 8
Dari berbagai macam ide kemudian dielaborasi dan terakhir disimpulkan.
log 9
dari berbagai macam teori pembelajaran yang ada tidak ada yang salah atau sesuai, semuanya tergantung pada situasi dan kondisi.
Dari berbagai macam ide kemudian dielaborasi dan terakhir disimpulkan.
log 9
dari berbagai macam teori pembelajaran yang ada tidak ada yang salah atau sesuai, semuanya tergantung pada situasi dan kondisi.
Retno Megawati K7109158 Log 9
LOG 9
Seorang guru dalam memakai teori pembelajaran disesuaikan dengan keadaan, kemampuan dan karakteristik siswa.
Seorang guru dalam memakai teori pembelajaran disesuaikan dengan keadaan, kemampuan dan karakteristik siswa.
APRILIANA REJEKI/ K7109029/ III A
Log pertemuan 20 oktober 2010
Inovasi pembelajaran berbeda dengan strategi dan metode pembelajaran. Inovasi ini digunakan untuk mencari, memperbaharui dan menemukan pembelajaran lalu dan diterapkan sesuai konteksnya. Dalam belajar kunci utamanya yaitu membaca. Dengan membaca kita akan mendapatkan pengalaman yang dapat berguna dalam dalam proses pembelajaran.
Log pertemuan 27 oktober 2010
Bagaiman upaya seorang guru dalam mengorganisasi kelas agar muridnya dapat belajar. Belajar tidak harus menggunakan buku, buku itu salah satu dari sumber belajar. Proses utama dalam pembelajaran yaitu bagaimana cara kita seorang guru untuk menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Pembelajaran dapat mencapai tujuan dan berhasil apadbila sesuai dengan siswanya, alat dan langkahnya.
Inovasi pembelajaran berbeda dengan strategi dan metode pembelajaran. Inovasi ini digunakan untuk mencari, memperbaharui dan menemukan pembelajaran lalu dan diterapkan sesuai konteksnya. Dalam belajar kunci utamanya yaitu membaca. Dengan membaca kita akan mendapatkan pengalaman yang dapat berguna dalam dalam proses pembelajaran.
Log pertemuan 27 oktober 2010
Bagaiman upaya seorang guru dalam mengorganisasi kelas agar muridnya dapat belajar. Belajar tidak harus menggunakan buku, buku itu salah satu dari sumber belajar. Proses utama dalam pembelajaran yaitu bagaimana cara kita seorang guru untuk menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Pembelajaran dapat mencapai tujuan dan berhasil apadbila sesuai dengan siswanya, alat dan langkahnya.
Amanah_K7109010_IIIA
Log Pertemuan 9
27 Oktober 2010
Menulis itu sama dengan membersihkan kerak-kerak dalam otak, sayangnya kerak-kerak itu tidak pernah habis...
27 Oktober 2010
Menulis itu sama dengan membersihkan kerak-kerak dalam otak, sayangnya kerak-kerak itu tidak pernah habis...
Fitria Ningsih/ 3A/ K7109084
Log pertemuan ke-5, 29 September 2010
Dalam berfikir otak harus mmemperhatikan teori belahan otak( otak belahan kiri dan otak belahan kanan). Pembelajarn berbasis otak dapat merubah sistem pembelajaran teoritis menjadi kebiasaan yang dapat mengembangkan otak.
Log pertemuan ke-6, 6 Oktober 2010
Teori belajar dan pembelajaran, teori belajar kontruktivisme merupakan proses mencari, menata, dan membangun sendiri tentang apa yang telah didapatkan. Learning style yaitu pembelajaran dengan menggunakan gaya belajar yang dimiliki setiap individu.
Log pertemuan ke-7, 13 September 2010
Kemengapaan inovasi dan kajian teori Post modern. Ketertarikan anak atensinya berupa perhatian yang diberikan oleh anak,dan cara membangun persepsi anak berdasarkan minat yang di miliki anak tersebut. Yang terpikirkan maka akan terjadilah proses internal( tersimpan dalam memori)
Log pertemuan ke-8, 20 September 2010
Inovasi itu mencari atau menemukan pembelajaran sesuai konteks di lapangan. Proses bagaimana pembelajaran berlangsung dikelas. Dalam pembelajaran harus ada pendekatan pembenaran. Kebenaran merupakan sesuatu yang ia dapatkan sesuai kenyataan.
Log pertemuan ke-9, 27 Oktober 2010
Teori belajar dan pembelaran meliputi teori Behaviorisme, kontruktivisme, kognitivisme, Humanisme dan teori pada masa akan datang.Belajar tidak harus dengan buku, buku hanya salah satu sumber salah banyaknya sangat bermacam-macam. Misalnya pembelajaran didapatkan dari media visual, audio, maupun audio-visual. Bagaimana kita membelajarkan orang agar sesuai gaya belajar masing-masing.
Dalam berfikir otak harus mmemperhatikan teori belahan otak( otak belahan kiri dan otak belahan kanan). Pembelajarn berbasis otak dapat merubah sistem pembelajaran teoritis menjadi kebiasaan yang dapat mengembangkan otak.
Log pertemuan ke-6, 6 Oktober 2010
Teori belajar dan pembelajaran, teori belajar kontruktivisme merupakan proses mencari, menata, dan membangun sendiri tentang apa yang telah didapatkan. Learning style yaitu pembelajaran dengan menggunakan gaya belajar yang dimiliki setiap individu.
Log pertemuan ke-7, 13 September 2010
Kemengapaan inovasi dan kajian teori Post modern. Ketertarikan anak atensinya berupa perhatian yang diberikan oleh anak,dan cara membangun persepsi anak berdasarkan minat yang di miliki anak tersebut. Yang terpikirkan maka akan terjadilah proses internal( tersimpan dalam memori)
Log pertemuan ke-8, 20 September 2010
Inovasi itu mencari atau menemukan pembelajaran sesuai konteks di lapangan. Proses bagaimana pembelajaran berlangsung dikelas. Dalam pembelajaran harus ada pendekatan pembenaran. Kebenaran merupakan sesuatu yang ia dapatkan sesuai kenyataan.
Log pertemuan ke-9, 27 Oktober 2010
Teori belajar dan pembelaran meliputi teori Behaviorisme, kontruktivisme, kognitivisme, Humanisme dan teori pada masa akan datang.Belajar tidak harus dengan buku, buku hanya salah satu sumber salah banyaknya sangat bermacam-macam. Misalnya pembelajaran didapatkan dari media visual, audio, maupun audio-visual. Bagaimana kita membelajarkan orang agar sesuai gaya belajar masing-masing.
Irma Nangima Sari/K7109105/30
Log 7
Belajar adalah mengkonfirm informasi yang ada sehingga informasi tersebut tertanam dalam otak. Otak bukan mengacu pada strategi pembelajaran, akan tetapi otak dipekerjakan untuk mencari, membuat ataupun memperbaharui informasi yang ada untuk memperkaya cara berpikir kita dan membuatnya menjadi long term memory bukan hanya sekedar short term memory
Log 8
Guru sebenarnya bukan untuk mengajar tetapi membuat anak untuk belajar. Anak sangat membutuhkan pembenaran bukan hanya kebenaran yang sifatnya deduktif. Dengan pembenaran pemahaman anak akan semakin kuat.
Log 9
Presentasi KD 2
Kenali gaya belajar sendiri dan bangunlah kebenaran deduktif.Berbagai teori pembelajaran yang ada pada intinya pembelajaran itu bagaimana membuat orang belajar aktif.
Belajar adalah mengkonfirm informasi yang ada sehingga informasi tersebut tertanam dalam otak. Otak bukan mengacu pada strategi pembelajaran, akan tetapi otak dipekerjakan untuk mencari, membuat ataupun memperbaharui informasi yang ada untuk memperkaya cara berpikir kita dan membuatnya menjadi long term memory bukan hanya sekedar short term memory
Log 8
Guru sebenarnya bukan untuk mengajar tetapi membuat anak untuk belajar. Anak sangat membutuhkan pembenaran bukan hanya kebenaran yang sifatnya deduktif. Dengan pembenaran pemahaman anak akan semakin kuat.
Log 9
Presentasi KD 2
Kenali gaya belajar sendiri dan bangunlah kebenaran deduktif.Berbagai teori pembelajaran yang ada pada intinya pembelajaran itu bagaimana membuat orang belajar aktif.
NOVA SILVIANI N / K7109136 / 03 / 3B PERTEMUAN 9
Pada pertemuan ini membahas presentasi kelompok 2 tentang "Teori Belajar dan Pembelajaran", pertemuan kali ini juga membahas tentang hubungan antara PAIKEM dan teori kognitif. PAIKEM merupakan suatu model pembelajaran dan kognitif merupakan suatu teori pembelajaran, jadi tidak hanya kognitif saja yang menggunakan PAIKEM tetapi hampir semua teori menggunakannya.
Ririh Dwi Wahyuningsih (K7109161/3B/12)
Log 7
Kelompok mempresentasikan mengenai kemengapaan inovasi pembelajaran. Kemapuan seseorang dalam menyimpan suatu informasi itu berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. ada yang dinamakan longterm memory dan shorterm memory.
Log 8
Yang menentukan keberhasilan pembelajaran tidak hanya dari faktor cara guru mengajar, tetapi guru juga harus rajin memberikan motivasi kepada peserta didik sehingga peserta didik mempunyai semangat belajar yang tinggi.
Log 9
Kelompok dua mempresentasikan mengenai teori-teori belajar (masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang).contoh dari teori-teori tersebut diantaranya yaitu teori behavioristik, konstruktivisme, kognitivisme, humanistik. Dari sekian banyaknya teori tidak ada istilah mana yamg palin baik dan mana yang paling jelek, karena masing-masing teori mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.
Kelompok mempresentasikan mengenai kemengapaan inovasi pembelajaran. Kemapuan seseorang dalam menyimpan suatu informasi itu berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. ada yang dinamakan longterm memory dan shorterm memory.
Log 8
Yang menentukan keberhasilan pembelajaran tidak hanya dari faktor cara guru mengajar, tetapi guru juga harus rajin memberikan motivasi kepada peserta didik sehingga peserta didik mempunyai semangat belajar yang tinggi.
Log 9
Kelompok dua mempresentasikan mengenai teori-teori belajar (masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang).contoh dari teori-teori tersebut diantaranya yaitu teori behavioristik, konstruktivisme, kognitivisme, humanistik. Dari sekian banyaknya teori tidak ada istilah mana yamg palin baik dan mana yang paling jelek, karena masing-masing teori mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.
YENI NUR FATIAH (IIIB/K7109210/32)
LOG 7
Presentasi kelompok 1 mengenai kemengapaan inovasi pembelajaran menjelaskan bahwa seseorang memiliki kemampuan belajar yang berbeda-beda dalam menyimpan suatu informasi. ada dua kemampuan otak dalam menyimpanan informasi yaitu longterm memori dan shorterm memori. Agar memori dapat digunakan dalam jangka panjang maka otak senantiasa diasah dan memaksimalkan penggunaan otak.
LOG 8
Pembelajaran akan berhasil bukan hanya bagaimana cara guru dalam mengajar, namun guru harus mampu untuk memberi dorongan agar peserta didik dapat belajar dan memahami apa yang diinginkan oleh peserta didik.
LOG 9
Presentasi kelompok 2 mengenai teori belajar yang menjelaskan bahwa setiap teori belajar memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing dan keduanya saling berkaitan.
Presentasi kelompok 1 mengenai kemengapaan inovasi pembelajaran menjelaskan bahwa seseorang memiliki kemampuan belajar yang berbeda-beda dalam menyimpan suatu informasi. ada dua kemampuan otak dalam menyimpanan informasi yaitu longterm memori dan shorterm memori. Agar memori dapat digunakan dalam jangka panjang maka otak senantiasa diasah dan memaksimalkan penggunaan otak.
LOG 8
Pembelajaran akan berhasil bukan hanya bagaimana cara guru dalam mengajar, namun guru harus mampu untuk memberi dorongan agar peserta didik dapat belajar dan memahami apa yang diinginkan oleh peserta didik.
LOG 9
Presentasi kelompok 2 mengenai teori belajar yang menjelaskan bahwa setiap teori belajar memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing dan keduanya saling berkaitan.
ARINI KURNIAWATI K7109034 / IIIA / 12
LOG 9 , 27 Oktober 2010
Presentasi kelompok 2 TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ( Masa lalu, sekarang dan yang akan datang )
Upaya seorang guru dalam mengorganisasi kelas, buku bukan merupakan satu-satunya sumber belajar. Bagaimana kita calon guru bisa membelajarkan siswa atau peserta didik, menyibukkan siswa dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Pelajar itu merupakan spesies yang hampir punah.
Presentasi kelompok 2 TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN ( Masa lalu, sekarang dan yang akan datang )
Upaya seorang guru dalam mengorganisasi kelas, buku bukan merupakan satu-satunya sumber belajar. Bagaimana kita calon guru bisa membelajarkan siswa atau peserta didik, menyibukkan siswa dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Pelajar itu merupakan spesies yang hampir punah.
IKA YULIASTUTI/3A/K7109098
LOG PERTEMUAN 9
Presentasi kelompok 2 yang membahas tentang teori belajar. Setiap teori memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Hal ini tergantung dari bagaimana kita menerapkan teori tersebut didalam pembelajaran.
Presentasi kelompok 2 yang membahas tentang teori belajar. Setiap teori memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Hal ini tergantung dari bagaimana kita menerapkan teori tersebut didalam pembelajaran.
LU'LU NGAQILAH/ 3A/ K7109123
Log Pertemuan ke-8
Rabu, 20 Oktober 2010
Presentasi kelompok 1 tentang konsep belajar dan pembelajaran.
Belajar yang baik itu sesuai dengan siapa yang belajar.
Dalam pembelajaran, tugas guru yang paling berat yaitu planning. Karena butuh waktu yang lama dan konsekuensi yang berat.
Log Pertemuan ke-9
Rabu, 27 Oktober 2010
Presentasi kelompok 2 tentang teori-teori belajar.
Tidak ada suatu teori belajar yang terbaik. Semua tergantung dengan siapa yang memakai teori tersebut.
Sebagai calaon guru, kita hendajnya tau bagaimana cara membelajarkan orang. Jadi, kita harus mengenali macam- macam gaya belajar.
Rabu, 20 Oktober 2010
Presentasi kelompok 1 tentang konsep belajar dan pembelajaran.
Belajar yang baik itu sesuai dengan siapa yang belajar.
Dalam pembelajaran, tugas guru yang paling berat yaitu planning. Karena butuh waktu yang lama dan konsekuensi yang berat.
Log Pertemuan ke-9
Rabu, 27 Oktober 2010
Presentasi kelompok 2 tentang teori-teori belajar.
Tidak ada suatu teori belajar yang terbaik. Semua tergantung dengan siapa yang memakai teori tersebut.
Sebagai calaon guru, kita hendajnya tau bagaimana cara membelajarkan orang. Jadi, kita harus mengenali macam- macam gaya belajar.
Minggu, 31 Oktober 2010
Nur Hidayah, K7109141/ IIIB
Log 9, 27 Oktober 2010
Setiap teori belajar memiliki kelemahan dan kelebihan. Teori belajar menjadi panduan bagi guru untuk menggunakan dan mengembangkan model pembelajaran agar dalam pembelajaran berjalan efektif dan efisien.
Setiap teori belajar memiliki kelemahan dan kelebihan. Teori belajar menjadi panduan bagi guru untuk menggunakan dan mengembangkan model pembelajaran agar dalam pembelajaran berjalan efektif dan efisien.
RULY RAKHMAWATI/ K7109171/ KELAS B no.16
Log pertemuan 27 Oktober 2010
Presentasi KD 2 tentang teori-teori pembelajaran dan analisis mengenai teori-teori pembelajaran tersebut. Penggunaan teori belajar tergantung dari cara guru mengemas dan menggunakan teori-teori belajar yang sesuai dengan materi yang sedang dipelajari. Tahapan pembelajaran yaitu tahap menerima, partisipasi, penilaian dan penjati dirian.
Presentasi KD 2 tentang teori-teori pembelajaran dan analisis mengenai teori-teori pembelajaran tersebut. Penggunaan teori belajar tergantung dari cara guru mengemas dan menggunakan teori-teori belajar yang sesuai dengan materi yang sedang dipelajari. Tahapan pembelajaran yaitu tahap menerima, partisipasi, penilaian dan penjati dirian.
TRI RAHAYUNINGSIH/3B/K7109188/21
Log 9
Rabu, 27 Oktober 2010
Presentasi berbagai macam teori belajar.
Dalam suatu tahapan pembelajaran langkah yang harus ditempuh yaitu menerima, mau mengikuti, ikut berpartisipasi, sehingga memperoleh hasil akhir berupa nilai (value). Pembelajaran harus memiliki kesiapan untuk bergerak.
Rabu, 27 Oktober 2010
Presentasi berbagai macam teori belajar.
Dalam suatu tahapan pembelajaran langkah yang harus ditempuh yaitu menerima, mau mengikuti, ikut berpartisipasi, sehingga memperoleh hasil akhir berupa nilai (value). Pembelajaran harus memiliki kesiapan untuk bergerak.
TRI RAHAYUNINGSIH/3B/K7109188/21
Log 8
Rabu, 20 Oktober 2010
Presentasi Konsep Belajar dan Pembelajaran.
Cara menulis yaitu dengan banyak membaca sehingga mampu membangun konstruk. Belajar yang bagus adalah bagaimana membuat muridnya belajar. Dalam suatu konsep pembelajaran ada eksplorasi materi (mencari materi), elaborasi proses (membiasakan peserta didik mengungkapkan gagasan baru), dan konfirmasi hasil (memberikan umpan balik)
Rabu, 20 Oktober 2010
Presentasi Konsep Belajar dan Pembelajaran.
Cara menulis yaitu dengan banyak membaca sehingga mampu membangun konstruk. Belajar yang bagus adalah bagaimana membuat muridnya belajar. Dalam suatu konsep pembelajaran ada eksplorasi materi (mencari materi), elaborasi proses (membiasakan peserta didik mengungkapkan gagasan baru), dan konfirmasi hasil (memberikan umpan balik)
Dian Wahyuni/K7109058/3A
Log 9, 27 Oktober 2010
Guru harus tau bagaimana upaya dalam mengorganisasi atau mendinamisasi kelas agar siswa mau belajar serta guru harus tau bagaimana membelajarkan siswanya.
"Anak yang suka menyontek produktifitasnya rendah".
Guru harus tau bagaimana upaya dalam mengorganisasi atau mendinamisasi kelas agar siswa mau belajar serta guru harus tau bagaimana membelajarkan siswanya.
"Anak yang suka menyontek produktifitasnya rendah".
RANI DAROJAH/k7109156/10/B
lOG PERTEMUAN 9
Dalam mengajar guru Hendaknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan disuaikan dengan keadaan siswa dan lingkungannya, sehingga tujuan dari proses pembelajaran dapat tercapai.
Dalam mengajar guru Hendaknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan disuaikan dengan keadaan siswa dan lingkungannya, sehingga tujuan dari proses pembelajaran dapat tercapai.
Woro Rukmi Estiningtyas/K7109207/30/IIIB
log 9
Setiap guru hendaknya selalu berinovasi dalam mengajar dan juga selalu disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik.
Setiap guru hendaknya selalu berinovasi dalam mengajar dan juga selalu disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik.
log 9 Rizka Vitasari (K7109167/3B/14)
log 9
berbagai teori pembelajaran seperti behavioristik, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanistik perlu menjadi acuan guru untuk mengembangkan metode pembelajaran agar minat siswa untuk belajar semakin meningkat.
berbagai teori pembelajaran seperti behavioristik, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanistik perlu menjadi acuan guru untuk mengembangkan metode pembelajaran agar minat siswa untuk belajar semakin meningkat.
yuni rahmawati/ k7109216/34/ 3 b/log 9
Mengajar tidak harus dengan sesuatu yang baru, tetapi sesuai dengan siswanya yaitu dengan memanfaatkan segala teori tanpa berpersepsi hanya salah satu adalah yang paling baik.
Langganan:
Postingan (Atom)