Senin, 01 November 2010

Fitria Ningsih/ 3A/ K7109084

Log pertemuan ke-5, 29 September 2010
Dalam berfikir otak harus mmemperhatikan teori belahan otak( otak belahan kiri dan otak belahan kanan). Pembelajarn berbasis otak dapat merubah sistem pembelajaran teoritis menjadi kebiasaan yang dapat mengembangkan otak.

Log pertemuan ke-6, 6 Oktober 2010
Teori belajar dan pembelajaran, teori belajar kontruktivisme merupakan proses mencari, menata, dan membangun sendiri tentang apa yang telah didapatkan. Learning style yaitu pembelajaran dengan menggunakan gaya belajar yang dimiliki setiap individu.

Log pertemuan ke-7, 13 September 2010
Kemengapaan inovasi dan kajian teori Post modern. Ketertarikan anak atensinya berupa perhatian yang diberikan oleh anak,dan cara membangun persepsi anak berdasarkan minat yang di miliki anak tersebut. Yang terpikirkan maka akan terjadilah proses internal( tersimpan dalam memori)

Log pertemuan ke-8, 20 September 2010
Inovasi itu mencari atau menemukan pembelajaran sesuai konteks di lapangan. Proses bagaimana pembelajaran berlangsung dikelas. Dalam pembelajaran harus ada pendekatan pembenaran. Kebenaran merupakan sesuatu yang ia dapatkan sesuai kenyataan.

Log pertemuan ke-9, 27 Oktober 2010
Teori belajar dan pembelaran meliputi teori Behaviorisme, kontruktivisme, kognitivisme, Humanisme dan teori pada masa akan datang.Belajar tidak harus dengan buku, buku hanya salah satu sumber salah banyaknya sangat bermacam-macam. Misalnya pembelajaran didapatkan dari media visual, audio, maupun audio-visual. Bagaimana kita membelajarkan orang agar sesuai gaya belajar masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar