LOG
yang hampir terakir adalah membuat sinopsis mengenai inovasi pembelajaran
Sabtu, 25 Desember 2010
Jumat, 24 Desember 2010
Undi Eka Wati_K7109194_3B_25
Log 16 (Pertemuan tanggal 22 desember 2010)
Sebuah sinopsis dapat meringkas sebuah bacaan menjadi lebih mudah untuk di pelajari,
Sebuah sinopsis dapat meringkas sebuah bacaan menjadi lebih mudah untuk di pelajari,
Kamis, 23 Desember 2010
Ruly Rakhmawati/ kelas 3B (16) / K7109171
LOG RABU 22 DESEMBER 2010
Membuat sinopsis MK Inovasi Pembelajaran KD 1 sampai dengan KD 4.
Membuat sinopsis MK Inovasi Pembelajaran KD 1 sampai dengan KD 4.
Ruly Rakhmawati/ kelas 3B (16) / K7109171
Log 8 Desember 2010
Presentasi kelompok 4 materi mengenai menyiapkan pebelajar, otak unik dan memperkaya otak.
Presentasi kelompok 4 materi mengenai menyiapkan pebelajar, otak unik dan memperkaya otak.
Rabu, 22 Desember 2010
yuni rahmawati/k7109216/3b/34/log 16
LOG 16 (PERTEMUAN PADA TANGGAL 22 DESEMBER 2010)
Mengemukakan buah belajar berupa ringkasan 4 kompetensi dasar menjadi sebuah tulisan sederhana.
Mengemukakan buah belajar berupa ringkasan 4 kompetensi dasar menjadi sebuah tulisan sederhana.
NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05
log pertemuan 16
edisi 22 desember 2010
menuangkan apa yang didapatkan selama belajar inovasi pembelajaran dalam bentuk tulisan (sinopsis)
edisi 22 desember 2010
menuangkan apa yang didapatkan selama belajar inovasi pembelajaran dalam bentuk tulisan (sinopsis)
NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05
log pertemuan 15
edisi 15 desember 2010
inilah karya terbaiku.
edisi 15 desember 2010
inilah karya terbaiku.
NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05
log pertemuan 14
edisi 8 desember 2010
menilai teman siapa yang terbaik, teraktif, dan terpasif.
edisi 8 desember 2010
menilai teman siapa yang terbaik, teraktif, dan terpasif.
NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05
LOG PERTEMUAN 13
edisi 1 desember 2010
pengungkapan ilmu mengenai aktivasi otak dan bagaimana otak yang belajar.
edisi 1 desember 2010
pengungkapan ilmu mengenai aktivasi otak dan bagaimana otak yang belajar.
Rizka Vitasari (3B/K7109167/14)
LOG 15
15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik yang sudah di posting.
Log 16
22 Desember 2010
Membuat sinopsis kd 1, kd 2, kd 3, dan kd 4.
15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik yang sudah di posting.
Log 16
22 Desember 2010
Membuat sinopsis kd 1, kd 2, kd 3, dan kd 4.
ROVEY WIDIANTO / K7109169 / 3B / 15
Log 16
Rabu, 22 Desember 2010
membuat sinopsis KD 1, 2, 3 dan 4.
Rabu, 22 Desember 2010
membuat sinopsis KD 1, 2, 3 dan 4.
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
log 9
belajar hendaknya disesuaikan dengan diri sendiri serta situasi dan kondisi lingkungan agar tujuan dari pembelajaran dapt tercapai dengan optimal
belajar hendaknya disesuaikan dengan diri sendiri serta situasi dan kondisi lingkungan agar tujuan dari pembelajaran dapt tercapai dengan optimal
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
Log pertemuan ke 10
Analisis teori belajar mengajar dalam pembelajaran dari yang dahulu, kini dan masa yang akan datang
Log pertemuan ke 11
Pendidikan harus mampu menjadikan anak berpikir kritis,kreatif serta dapat mampu menyelesaikan masalah-masalah yang peserta didik hadapi
Analisis teori belajar mengajar dalam pembelajaran dari yang dahulu, kini dan masa yang akan datang
Log pertemuan ke 11
Pendidikan harus mampu menjadikan anak berpikir kritis,kreatif serta dapat mampu menyelesaikan masalah-masalah yang peserta didik hadapi
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
log 12
rabu, 24 november 2010
Jangan takut akan perbedaan karena sesungguhnya perbedaan merupakan salah satu karakteristik orang yang kreatif.
rabu, 24 november 2010
Jangan takut akan perbedaan karena sesungguhnya perbedaan merupakan salah satu karakteristik orang yang kreatif.
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
log 12
rabu, 24 november 2010
jangan takut pada sebuah perbedaan karena sesungguhnya perbedaan merupakan karakteristik dari orang yang kreatif.
rabu, 24 november 2010
jangan takut pada sebuah perbedaan karena sesungguhnya perbedaan merupakan karakteristik dari orang yang kreatif.
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
Log Pertemuan ke- 13
Rabu, 1 Desember 2010
Otak mempunyai tiga tingkatan antara lain otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks dan ketiga tingkatan ini sangat terkait dengan keterbakatan.
Log Pertemuan ke- 14
Kelompok 4
Guru hendaknya dapt memahami potensi peserta didik sehingga dapat memgembangkan kreatifitas individu sehingga kita bisa membuat dan mengkolaborasikan mereka ke dalam wadah kreatifnya sendiri-sendiri.
Rabu, 1 Desember 2010
Otak mempunyai tiga tingkatan antara lain otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks dan ketiga tingkatan ini sangat terkait dengan keterbakatan.
Log Pertemuan ke- 14
Kelompok 4
Guru hendaknya dapt memahami potensi peserta didik sehingga dapat memgembangkan kreatifitas individu sehingga kita bisa membuat dan mengkolaborasikan mereka ke dalam wadah kreatifnya sendiri-sendiri.
RANI DAROJAH/K7109156/10/B
LOG 15:
Mengumpulkan karya tulisan terbaik
LOG 16:
Membuat Sinopsis tentang inovasi pembelajaran
Mengumpulkan karya tulisan terbaik
LOG 16:
Membuat Sinopsis tentang inovasi pembelajaran
Selasa, 21 Desember 2010
Amrih Setyowati ( IIIA / K7109013 / 04 )
Log Pertemuan 13
Presentasi KD 4 mengenai aktifasi pembelajaran dan otak yang belajar.
Log Pertemuan 14
Melanjutkan presentasi KD 4 dan penilaian individu kepada teman baik aspek kelas maupun kelompok.
Log Pertemuan 15
Mengumpulkan karya terbaik yang sudah diposting di kompasiana.
Log Pertemuan 16
Membuat sinopsis karya akhir mencakup KD 1 sampai 4.
Presentasi KD 4 mengenai aktifasi pembelajaran dan otak yang belajar.
Log Pertemuan 14
Melanjutkan presentasi KD 4 dan penilaian individu kepada teman baik aspek kelas maupun kelompok.
Log Pertemuan 15
Mengumpulkan karya terbaik yang sudah diposting di kompasiana.
Log Pertemuan 16
Membuat sinopsis karya akhir mencakup KD 1 sampai 4.
Niken Septiasih/K7109131/3B/ LOG 15 dan 16
LOG 15:
Mengumpulkan karya terbaik
LOG 16:
Membuat Sinopsis dari KD 1 - KD 4
Mengumpulkan karya terbaik
LOG 16:
Membuat Sinopsis dari KD 1 - KD 4
IKA YULIASTUTI / K7109098 /3A
LOG PERTEMUAN KE 15
mengumpulkan karya terbaik yang diambil dari hasil posting dikompasiana.
LOG PERTEMUAN KE 16
membuat sinopsis dari KD 1 - KD 4.
mengumpulkan karya terbaik yang diambil dari hasil posting dikompasiana.
LOG PERTEMUAN KE 16
membuat sinopsis dari KD 1 - KD 4.
Liyandari / K7109122 / 3A
Log ke- 16
Membuat sinopsis KD 1 - KD 4 hanya 1 lembar folio kemudian dikumpulkan.
Membuat sinopsis KD 1 - KD 4 hanya 1 lembar folio kemudian dikumpulkan.
LU'LU NGAQILAH / K7109123 / 3A
Log Pertemuan ke-16
Rabu, 22 Desember 2010
Membuat sinopsis inovasi pembelajaran dari KD 1 sampai KD 4 (tugas individu).
Rabu, 22 Desember 2010
Membuat sinopsis inovasi pembelajaran dari KD 1 sampai KD 4 (tugas individu).
Senin, 20 Desember 2010
Dewi Masitoh/k7109051/17/IIIA
Log Pertemuan ke- 13
Rabu, 1 Desember 2010
Kelompok 4
Otak 3 tingkatan yaitu, otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks. Ketiga tingkatan otak ini sangat terkait dengan perkembangan bakat atau yang sering dikenal dengan keberbakatan.
Log Pertemuan ke- 14
Rabu, 8 Desember 2010
Kelompok 4
Kreatifitas itu akan berkembang jika ada pada tempatnya. Krestifitas tidak akan muncul pada situasi hampa. Sebagai seorang guru yang terpenting adalah kita mengetahui potensi anak didik kita sehingga kita bisa membuat dan mengkolaborasikan mereka ke dalam wadah kreatifnya sendiri-sendiri.
Log Pertemuan ke- 15
Rabu, 15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik masing-masing individu (tugas individu).
Rabu, 1 Desember 2010
Kelompok 4
Otak 3 tingkatan yaitu, otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks. Ketiga tingkatan otak ini sangat terkait dengan perkembangan bakat atau yang sering dikenal dengan keberbakatan.
Log Pertemuan ke- 14
Rabu, 8 Desember 2010
Kelompok 4
Kreatifitas itu akan berkembang jika ada pada tempatnya. Krestifitas tidak akan muncul pada situasi hampa. Sebagai seorang guru yang terpenting adalah kita mengetahui potensi anak didik kita sehingga kita bisa membuat dan mengkolaborasikan mereka ke dalam wadah kreatifnya sendiri-sendiri.
Log Pertemuan ke- 15
Rabu, 15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik masing-masing individu (tugas individu).
LU'LU NGAQILAH / K7109123/ 3A
Log Pertemuan ke- 13
Rabu, 1 Desember 2010
Kelompok 4
Otak dibutuhkan manusia untuk berpikir, untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada. Otak sangat penting bagi manusia. Otak 3 tingkatan yaitu, otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks.
Log Pertemuan ke- 14
Rabu, 8 Desember 2010
Kelompok 4
Setiap manusia mempunyai perbedaan, yaitu dalam kemampuan kognitif, sosial, bakat, kreativitas atau motorik. Sebagai calon pendidik, kita hendaknya dapat mengetahui perbedaan yang ada dalam diri siswa dan dapat membuat siswa mau belajar.
Log Pertemuan ke- 15
Rabu, 15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik (tugas individu).
Rabu, 1 Desember 2010
Kelompok 4
Otak dibutuhkan manusia untuk berpikir, untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada. Otak sangat penting bagi manusia. Otak 3 tingkatan yaitu, otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks.
Log Pertemuan ke- 14
Rabu, 8 Desember 2010
Kelompok 4
Setiap manusia mempunyai perbedaan, yaitu dalam kemampuan kognitif, sosial, bakat, kreativitas atau motorik. Sebagai calon pendidik, kita hendaknya dapat mengetahui perbedaan yang ada dalam diri siswa dan dapat membuat siswa mau belajar.
Log Pertemuan ke- 15
Rabu, 15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik (tugas individu).
Undi eka wati_3b_k7109194
Log 13
ternyata dalam otak manusia terdiri dari 3 tingkatan otak, baru tahu saya, yaitu otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks. Dan tiap otak itu mempunyai fungsi khusus yang menarik.
Log 14
Otak manusia juga ternyata unik, otak manusia tidak bisa merasa sakit tetapi ternyata yang dapat merasakan sakit, bila kita sakit kepala adalah selaput otak.
Log 15
Mengumpulkan karya terbaik mahasiswa. . .mudah-mudahan aja itu memang karya yang terbaik , ,hagz . .hagz . .
ternyata dalam otak manusia terdiri dari 3 tingkatan otak, baru tahu saya, yaitu otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks. Dan tiap otak itu mempunyai fungsi khusus yang menarik.
Log 14
Otak manusia juga ternyata unik, otak manusia tidak bisa merasa sakit tetapi ternyata yang dapat merasakan sakit, bila kita sakit kepala adalah selaput otak.
Log 15
Mengumpulkan karya terbaik mahasiswa. . .mudah-mudahan aja itu memang karya yang terbaik , ,hagz . .hagz . .
Ulfatun Rohmah_23_K7109192
log 13
presentasi kelompok 4. ada tingkatan otak otak reptil, otak mamalia, otak neokorteks. masing masing memiliki fungsi yang berbeda. kecerdasan merupakan modal awal dari seseorang yang berbakat.
log 14
presentasi kelompok 4 sub bab 3&4. mempersiapkan pebelajar dengan memahami gaya pembelajaran masing-masing peserta didik.
log 15
mengumpulkan karya terbaik dalam bentuk hardcopy.
presentasi kelompok 4. ada tingkatan otak otak reptil, otak mamalia, otak neokorteks. masing masing memiliki fungsi yang berbeda. kecerdasan merupakan modal awal dari seseorang yang berbakat.
log 14
presentasi kelompok 4 sub bab 3&4. mempersiapkan pebelajar dengan memahami gaya pembelajaran masing-masing peserta didik.
log 15
mengumpulkan karya terbaik dalam bentuk hardcopy.
yuni rahmawati/k7109216/34/3 b/log 12-14
log 12(pertemuan pada tanggal 24 november 2010)
Jangan takut berbeda dengan yang lain karena sesungguhnya perbedaan tersebut merupakan salah satu karakteristik orang yang kreatif.
log 13(pertemuan pada tanggal 1 Desember 2010)
Sebagai manusia harus mampu mempotensikan otaknya pada tingkat neokorteks sebagai bekal untuk menjadi manusia seutuhnya.
Log 14 (pertemuan pada tanggal 8 Desenber 2010)
Sebagai calon pendidik harus mampu memahami siswa yaitu dengan memperhatikan kebutuhan dan mempertimbangkan dan menyuguhkan variasi gaya belajarnya sebagai wujud penghormatan terhadap keunikan otaknya.
LOG 15 (tanggal 15 Desenber 2010)
Tak ada perkuliahan inovasi pembelajaran, hanya mengumpulkan karya terbaik (hardcopy)
Jangan takut berbeda dengan yang lain karena sesungguhnya perbedaan tersebut merupakan salah satu karakteristik orang yang kreatif.
log 13(pertemuan pada tanggal 1 Desember 2010)
Sebagai manusia harus mampu mempotensikan otaknya pada tingkat neokorteks sebagai bekal untuk menjadi manusia seutuhnya.
Log 14 (pertemuan pada tanggal 8 Desenber 2010)
Sebagai calon pendidik harus mampu memahami siswa yaitu dengan memperhatikan kebutuhan dan mempertimbangkan dan menyuguhkan variasi gaya belajarnya sebagai wujud penghormatan terhadap keunikan otaknya.
LOG 15 (tanggal 15 Desenber 2010)
Tak ada perkuliahan inovasi pembelajaran, hanya mengumpulkan karya terbaik (hardcopy)
Liyandari / K7109122 / 3A
Log 12
kreatif itu dibagi menjadi 3 yaitu berfikir, sikap serta pribadi yang kreatif, kita sebagai calon guru juga harus mampu mengatasi anak yang hiperkreatif ketika pembelajaran berlangsung.
kreatif itu dibagi menjadi 3 yaitu berfikir, sikap serta pribadi yang kreatif, kita sebagai calon guru juga harus mampu mengatasi anak yang hiperkreatif ketika pembelajaran berlangsung.
Liyandari / K7109122/ 3A
Log 14
Presentasi kelompok 4 bagian akhir serta penilaian kinerja mahasiswa dalam pembelajaran inovasi pembelajaran baik di kelas maupun kelompok
Presentasi kelompok 4 bagian akhir serta penilaian kinerja mahasiswa dalam pembelajaran inovasi pembelajaran baik di kelas maupun kelompok
Liyandari / K7109122/ 3A
Log 13
Presentasi kelompok 4
Bagian otak dan berhubungan dengan bakat serta cara mengaktifkan otak peserta didik dalam proses pembelajaran
Presentasi kelompok 4
Bagian otak dan berhubungan dengan bakat serta cara mengaktifkan otak peserta didik dalam proses pembelajaran
Liyandari / K7109122/ 3A
Log pertemuan ke 11
Presentasi kelompok 3
Pendidikan harus bisa menjadikan anak kritis,kreatif dan problem solver serta contoh aplikasi dalam pembelajaran.
Presentasi kelompok 3
Pendidikan harus bisa menjadikan anak kritis,kreatif dan problem solver serta contoh aplikasi dalam pembelajaran.
Liyandari / K7109122/ 3A
Log pertemuan ke 10
Analisis teori dalam pembelajaran dari yang dahulu, kini dan masa yang akan datang
Analisis teori dalam pembelajaran dari yang dahulu, kini dan masa yang akan datang
Liyandari / K7109122/ 3A
Log Pertemuan 8
20 Oktober 2010
Guru harus mampu merencanakan agar pendidikan menjadi lebih maju lagi
20 Oktober 2010
Guru harus mampu merencanakan agar pendidikan menjadi lebih maju lagi
Minggu, 19 Desember 2010
Astuti Prasetyaningsih/ K7109037/ IIIA
log 13
otak manusia memiliki keunikannya, suatu pembelajaran harus mampu merangsang kerja otak.
log 14
salah satu tugas pendidik adalah menyiapkan si pembelajar, dengan hal-hal yang inovatif seperti memperkaya lingkungan
log 15
tugas individu bertumpu pada artikel mahasiswa.
otak manusia memiliki keunikannya, suatu pembelajaran harus mampu merangsang kerja otak.
log 14
salah satu tugas pendidik adalah menyiapkan si pembelajar, dengan hal-hal yang inovatif seperti memperkaya lingkungan
log 15
tugas individu bertumpu pada artikel mahasiswa.
Langganan:
Postingan (Atom)