Sabtu, 25 Desember 2010

Jumat, 24 Desember 2010

Undi Eka Wati_K7109194_3B_25

Log 16 (Pertemuan tanggal 22 desember 2010)
Sebuah sinopsis dapat meringkas sebuah bacaan menjadi lebih mudah untuk di pelajari,

Rabu, 22 Desember 2010

yuni rahmawati/k7109216/3b/34/log 16

LOG 16 (PERTEMUAN PADA TANGGAL 22 DESEMBER 2010)
Mengemukakan buah belajar berupa ringkasan 4 kompetensi dasar menjadi sebuah tulisan sederhana.

NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05

log pertemuan 16
edisi 22 desember 2010

menuangkan apa yang didapatkan selama belajar inovasi pembelajaran dalam bentuk tulisan (sinopsis)

NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05

log pertemuan 15
edisi 15 desember 2010

inilah karya terbaiku.

NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05

log pertemuan 14
edisi 8 desember 2010

menilai teman siapa yang terbaik, teraktif, dan terpasif.

NOVIANA TRI LESTARI /K7109139 /III B / 05

LOG PERTEMUAN 13
edisi 1 desember 2010

pengungkapan ilmu mengenai aktivasi otak dan bagaimana otak yang belajar.

Rizka Vitasari (3B/K7109167/14)

LOG 15
15 Desember 2010
Mengumpulkan karya terbaik yang sudah di posting.
Log 16
22 Desember 2010
Membuat sinopsis kd 1, kd 2, kd 3, dan kd 4.

Retno Megawati 3B K7109158

log 16 (22 Desember 2010)
Membuat sinopsis KD 1 sampai KD 4.

ROVEY WIDIANTO / K7109169 / 3B / 15

Log 16
Rabu, 22 Desember 2010

membuat sinopsis KD 1, 2, 3 dan 4.

RANI DAROJAH/K7109156/10/B

log 9
belajar hendaknya disesuaikan dengan diri sendiri serta situasi dan kondisi lingkungan agar tujuan dari pembelajaran dapt tercapai dengan optimal

RANI DAROJAH/K7109156/10/B

Log pertemuan ke 10
Analisis teori belajar mengajar dalam pembelajaran dari yang dahulu, kini dan masa yang akan datang

Log pertemuan ke 11
Pendidikan harus mampu menjadikan anak berpikir kritis,kreatif serta dapat mampu menyelesaikan masalah-masalah yang peserta didik hadapi

RANI DAROJAH/K7109156/10/B

log 12
rabu, 24 november 2010
Jangan takut akan perbedaan karena sesungguhnya perbedaan merupakan salah satu karakteristik orang yang kreatif.

RANI DAROJAH/K7109156/10/B

log 12
rabu, 24 november 2010
jangan takut pada sebuah perbedaan karena sesungguhnya perbedaan merupakan karakteristik dari orang yang kreatif.

RANI DAROJAH/K7109156/10/B

Log Pertemuan ke- 13
Rabu, 1 Desember 2010
Otak mempunyai tiga tingkatan antara lain otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks dan ketiga tingkatan ini sangat terkait dengan keterbakatan.

Log Pertemuan ke- 14
Kelompok 4
Guru hendaknya dapt memahami potensi peserta didik sehingga dapat memgembangkan kreatifitas individu sehingga kita bisa membuat dan mengkolaborasikan mereka ke dalam wadah kreatifnya sendiri-sendiri.

RANI DAROJAH/K7109156/10/B

LOG 15:
Mengumpulkan karya tulisan terbaik

LOG 16:
Membuat Sinopsis tentang inovasi pembelajaran

Selasa, 21 Desember 2010

Amrih Setyowati ( IIIA / K7109013 / 04 )

Log Pertemuan 13
Presentasi KD 4 mengenai aktifasi pembelajaran dan otak yang belajar.

Log Pertemuan 14
Melanjutkan presentasi KD 4 dan penilaian individu kepada teman baik aspek kelas maupun kelompok.

Log Pertemuan 15
Mengumpulkan karya terbaik yang sudah diposting di kompasiana.

Log Pertemuan 16
Membuat sinopsis karya akhir mencakup KD 1 sampai 4.

Niken Septiasih/K7109131/3B/ LOG 15 dan 16

LOG 15:
Mengumpulkan karya terbaik

LOG 16:
Membuat Sinopsis dari KD 1 - KD 4

Lilis Saputri H. ( IIIA / K7109120)

Log 16
Membuat sinopsis dari tugas akhir (KD 1 sampai KD4).

IKA YULIASTUTI / K7109098 /3A

LOG PERTEMUAN KE 15
mengumpulkan karya terbaik yang diambil dari hasil posting dikompasiana.

LOG PERTEMUAN KE 16
membuat sinopsis dari KD 1 - KD 4.

Liyandari / K7109122 / 3A

Log ke- 16
Membuat sinopsis KD 1 - KD 4 hanya 1 lembar folio kemudian dikumpulkan.

LU'LU NGAQILAH / K7109123 / 3A

Log Pertemuan ke-16
Rabu, 22 Desember 2010

Membuat sinopsis inovasi pembelajaran dari KD 1 sampai KD 4 (tugas individu).

Senin, 20 Desember 2010

Dewi Masitoh/k7109051/17/IIIA

Log Pertemuan ke- 13
Rabu, 1 Desember 2010
Kelompok 4
Otak 3 tingkatan yaitu, otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks. Ketiga tingkatan otak ini sangat terkait dengan perkembangan bakat atau yang sering dikenal dengan keberbakatan.

Log Pertemuan ke- 14
Rabu, 8 Desember 2010
Kelompok 4
Kreatifitas itu akan berkembang jika ada pada tempatnya. Krestifitas tidak akan muncul pada situasi hampa. Sebagai seorang guru yang terpenting adalah kita mengetahui potensi anak didik kita sehingga kita bisa membuat dan mengkolaborasikan mereka ke dalam wadah kreatifnya sendiri-sendiri.

Log Pertemuan ke- 15
Rabu, 15 Desember 2010

Mengumpulkan karya terbaik masing-masing individu (tugas individu).

LU'LU NGAQILAH / K7109123/ 3A

Log Pertemuan ke- 13
Rabu, 1 Desember 2010
Kelompok 4
Otak dibutuhkan manusia untuk berpikir, untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada. Otak sangat penting bagi manusia. Otak 3 tingkatan yaitu, otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks.

Log Pertemuan ke- 14
Rabu, 8 Desember 2010
Kelompok 4
Setiap manusia mempunyai perbedaan, yaitu dalam kemampuan kognitif, sosial, bakat, kreativitas atau motorik. Sebagai calon pendidik, kita hendaknya dapat mengetahui perbedaan yang ada dalam diri siswa dan dapat membuat siswa mau belajar.

Log Pertemuan ke- 15
Rabu, 15 Desember 2010

Mengumpulkan karya terbaik (tugas individu).

Retno Megawati K7109158 3B log 15

log 15 (15 Desember 2010)
Hanya mengumpulkan karya terbaik.

Undi eka wati_3b_k7109194

Log 13
ternyata dalam otak manusia terdiri dari 3 tingkatan otak, baru tahu saya, yaitu otak reptil, otak mamalia dan otak neokorteks. Dan tiap otak itu mempunyai fungsi khusus yang menarik.

Log 14
Otak manusia juga ternyata unik, otak manusia tidak bisa merasa sakit tetapi ternyata yang dapat merasakan sakit, bila kita sakit kepala adalah selaput otak.

Log 15
Mengumpulkan karya terbaik mahasiswa. . .mudah-mudahan aja itu memang karya yang terbaik , ,hagz . .hagz . .

Ulfatun Rohmah_23_K7109192

log 13
presentasi kelompok 4. ada tingkatan otak otak reptil, otak mamalia, otak neokorteks. masing masing memiliki fungsi yang berbeda. kecerdasan merupakan modal awal dari seseorang yang berbakat.

log 14
presentasi kelompok 4 sub bab 3&4. mempersiapkan pebelajar dengan memahami gaya pembelajaran masing-masing peserta didik.

log 15
mengumpulkan karya terbaik dalam bentuk hardcopy.

yuni rahmawati/k7109216/34/3 b/log 12-14

log 12(pertemuan pada tanggal 24 november 2010)
Jangan takut berbeda dengan yang lain karena sesungguhnya perbedaan tersebut merupakan salah satu karakteristik orang yang kreatif.

log 13(pertemuan pada tanggal 1 Desember 2010)
Sebagai manusia harus mampu mempotensikan otaknya pada tingkat neokorteks sebagai bekal untuk menjadi manusia seutuhnya.

Log 14 (pertemuan pada tanggal 8 Desenber 2010)
Sebagai calon pendidik harus mampu memahami siswa yaitu dengan memperhatikan kebutuhan dan mempertimbangkan dan menyuguhkan variasi gaya belajarnya sebagai wujud penghormatan terhadap keunikan otaknya.

LOG 15 (tanggal 15 Desenber 2010)
Tak ada perkuliahan inovasi pembelajaran, hanya mengumpulkan karya terbaik (hardcopy)

Liyandari / K7109122 / 3A

Log 12
kreatif itu dibagi menjadi 3 yaitu berfikir, sikap serta pribadi yang kreatif, kita sebagai calon guru juga harus mampu mengatasi anak yang hiperkreatif ketika pembelajaran berlangsung.

Liyandari / K7109122/ 3A

Log 15
Pengumpulan karya terbaik dalam bentuk hard copy

Liyandari / K7109122/ 3A

Log 14
Presentasi kelompok 4 bagian akhir serta penilaian kinerja mahasiswa dalam pembelajaran inovasi pembelajaran baik di kelas maupun kelompok

Liyandari / K7109122/ 3A

Log 13
Presentasi kelompok 4
Bagian otak dan berhubungan dengan bakat serta cara mengaktifkan otak peserta didik dalam proses pembelajaran

Liyandari / K7109122/ 3A

Log pertemuan ke 11

Presentasi kelompok 3
Pendidikan harus bisa menjadikan anak kritis,kreatif dan problem solver serta contoh aplikasi dalam pembelajaran.

Liyandari / K7109122/ 3A

Log pertemuan ke 10

Analisis teori dalam pembelajaran dari yang dahulu, kini dan masa yang akan datang

Liyandari / K7109122/ 3A

Log Pertemuan 8
20 Oktober 2010
Guru harus mampu merencanakan agar pendidikan menjadi lebih maju lagi

Minggu, 19 Desember 2010

Astuti Prasetyaningsih/ K7109037/ IIIA

log 13
otak manusia memiliki keunikannya, suatu pembelajaran harus mampu merangsang kerja otak.

log 14
salah satu tugas pendidik adalah menyiapkan si pembelajar, dengan hal-hal yang inovatif seperti memperkaya lingkungan

log 15
tugas individu bertumpu pada artikel mahasiswa.