Selasa, 09 November 2010

DIEN PUSPITAWARTI/K7109059/IIIA/20

LOG 6-9

Log 6
Pada dasarnya teori belajar dari tahun ke tahun mengalami penyempurnaan. Dan setiap strategi, tekhnik dan metode dalam pembelajaran itu memiliki tujuan. Dalam masing-masing kehidupan seseorang memiliki lifestyle dan learning style yang menunjang kesuksesan mereka.
Log 7
Ketertarikan yang dialami oleh anak berupa perhatian yang diberikan oleh anak dan bagaimana untuk menerapkan persepsi itu berdasarkan minat yang dimiliki anak tersebut. Yang terpikirkan oleh anak maka akan timbul proses penyimpanan dalam memori anak ( internal)
Log 8
Inovasi berarti menemukan model pembelajaran yang kemudian diterapkan. Guru harus bisa memplaning dan berupaya agar siswa dapat belajar dengan maksimal. Dan bagaimana cara guru mengkonfirmasi itu dengan kebenaran yang didapatkan dari siswa. Semua itu dapat diperoleh melaui elaborasi dari berbagai pendapat, kemudian ditarik kesimpulan.
Log 9
Belajar yang diterapkan kepada siswa itu tidak hanya bersumber dari pengalaman didalam kelas yang dipandu oleh guru dan difasilitasi buku saja, tetapi dapat pula diperoleh melalui media lain, misalnya media visual maupun audiovisual. Tidak cukup dengan itu namun bagaimana siswa tersebut memproses ilmu sehingga dapat diterapkan sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar