Senin, 13 September 2010

Lu'lu Ngaqilah/3A/K7109123

Inovasi Pembelajaran
Inovasi pembelajaran menurut saya:
Inovasi adalah perubahan baru, memperbaiki atau memodifikasi yang lama. Sedangkan pembelajaran adalah segala sesuatu yang membuat orang belajar. Jadi, inovasi pembelajaran adalah perubahan baru yang ada dalam pembelajaran yang mampu membuat orang mau untuk belajar.
“Air mata tidak akan menghapus dukamu, berharap tidak akan membuatmu sukses, hanya keberanian yang dapat membawamu kesana” (John Pangalila: 2009).
Seperti yang dikatakan John Pangalila, bahwa hanya keberanian yang dapat membawa kita kemana saja. Kaitannya dengan inovasi pembelajaran yang selama ini kita ketahui inovasi pembelajaran terjadi hanya dari segi kurikulum, metode pembelajaran, setrategi pembelajaran dan lainnya). Sebenarnya akan lebih baik jika peserta didik ikut melakukan inovasi pada dirinya untuk cinta pada belajar. Berarti sebagai calon guru seharusnya kita mampu membuat peserta didik untuk lebih giat dalam belajar, berani melakukan inovasi pada dirinya, berani untuk meraih masa depan, berani untuk mengambil keputusan, berani menghadapi segala tantangan agar cita- citanya kelak tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar