Senin, 13 September 2010

Undi Eka Wati__ARTIKEL/3B/K7109194

INOVASI PEMBELAJARAN

Owh ea sebelumnya . . .Assalamu'alaikum Wr.Wb, berhubung lebaran undi maw ucapin "Sugeng riyadi,segala lepat kulo nyuwun pangapunten . . "

Langsung aja dech . .
Inovasi pembelajaran itu adalah sebuah perubahan dalam mengajar,mendidik,melatih dan membimbing para siswa untuk menjadi yang lebih baik dengan cara pembelajaran yang aktif,inovatif,kreatif,efektif,dan menyenangkan. Sebagai seorang guru apalagi guru SD, kita harus bisa SABAR menghadapi anak kecil. Pinter-pinter juga ambil hati mereka, supaya bisa konsen ke dalam pelajaran yang kita ajarkan. Jangan sampai mereka main sendiri ketika kita sedang memberikan pelajaran.
Kalau sampai mereka asyik main sendiri tanpa memperhatikan gurunya yang sedang mengajar, itu artinya metode yang kita pakai dalam mengajar bagi mereka membosankan.
Oleh karena itu, kita harus pinter-pinter membuat metode baru untuk mengatasinya yaitu sebuah INOVASI PEMBELAJARAN.
Inovasi pembelajaran disini tidak dapat ditentukan dengan apa dan bagaimana,yang terpenting kita harus melihat situasi dan kondisi anak, lingkungan sekitar, dan juga sesuatu yang sedang tren di zamannya anak-anak. Agar mereka bisa enjoy mengikui pelajaran.
Selain itu guru jangan hanya menggunakan metode ceramah aja donk???!!! Bosen taw ga . . Sebagai guru SD yang menghadapi anak-anak, kita bisa menggunakan mainan yang mereka sukai masing-masing, sebagai media dalam pembelajaran. Tetapi mainan tersebut adalah mainan yang sesuai dan mendidik mereka, tidak hanya sekedar mainan.
Sebagai guru yang baik dan dermawan, kita sediakan mainan pembelajran itu dari kita sendiri.
Nah, dengan menggunakan mainan yang mendidik sebagai pembelajaran, mudah-mudahan anak-anak tidak bosan dalam mengikuti pembelajaran. Amiin!!

Dan ku akhiri Wassalamu'alaikum Wr.Wb . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar